Ini Perbedaan Harga Genteng Sakura Roof dan Multiproof: Ukuran dan Jenisnya

Bagi yang tak tahu menahu tentang dunia industri, jenis genteng adalah hal sepele. Akan tetapi, perlu diketahui apabila dalam menentukan material untuk bangunan rumah perlu pertimbangan. Salah satunya soal genteng, nah, Anda perlu memahami jenis dan keunggulannya. Kali ini tentang sakura roof dan Multiproof yang sama-sama genteng dengan bahan dasar metal. Yuk, bahas lebih jauh termasuk harga genteng sakura roof!

Kedua genteng ini memang sama-sama populer karena memiliki keunggulan yang luar biasa. Tidak heran apabila menjadi pilihan terbaik sebagai atap rumah. Terlebih sakura roof yang mulai terkenal karena harga ekonomis dan berkualitas baik. Harga genteng sakura roof cukup terjangkau, jadi tidak heran apabila banyak digandrungi. Eits, tetapi ketahui perbedaannya dengan genteng Multiroof.

Perbedaaan genteng sakura roof dan multiroof

  1. Tipe 

Tentu, kedua jenis genteng ini memiliki tipe yang berbeda. Untuk sakura roof terdiri dari sakura roof elang, sakura roof merpati, serta sakura roof Garuda. Sementara untuk multiroof terdapat multiroof multistone serta multiroof multicolor.

  1. Ketebalan

Sakura roof dan multiroof memiliki ketebalan yang berbeda. Sakura roof memiliki ketebalan mulai dari 0,22 mm untuk tipe merpati, 0,30 mm tipe elang, dan 0,35 mm untuk tipe Garuda. Lain halnya dengan ketebalan multiroof, yaitu 0,40 mm.

  1. Berat dan ukuran

Lebih detail, sakura roof memiliki berat 1,5 kg per lembar, sudut kemiringan 12  hingga 90 derajat, ukuran Reng 20 mm x 30 mm, dan ukuran akso 50 mm x 70 mm. Sementara multiroof mempunyai berat 5,38 kg perlembar, untuk kemiringan dan ukuran kaso sama dengan sakura roof, hanya saja ukuran Reng 30 mm x 40 mm.

Dengan perbedaan tersebut, tentu Anda bisa tahu apabila harganya pun akan berbeda. Tentunya, multiroof lebih mahal dibandingkan dengan harga genteng sakura roof. Dari segi warna pun multiroof mempunyai banyak pilihan warna. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan antara keduanya sesuai kebutuhan. Penting juga untuk mengenali kelebihan dari masing-masing jenis atap untuk memilih yang terbaik sesuai keinginan dan kebutuhan pastinya. Eits, tapi kalau ingin harga ekonomis kualitas bagus, sakura roof sangat direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like