Jenis-Jenis Genset Yang Tersedia Di Tempat Jual Genset Silent

Tempat jual genset silent yang lengkap tentunya akan menyediakan berbagai macam jenis genset. Genset sendiri adalah mesin pembangkit listrik yang dapat menghasilkan tenaga listrik. Mesin ini tersedia dalam beberapa jenis, dan setiap jenisnya menawarkan keunggulan masing-masing. Berikut jenis-jenis genset yang perlu Anda ketahui.

Genset Bensin

Seperti namanya, jenis genset ini menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Sehingga, keunggulan utamanya adalah Anda dapat dengan mudah menemukan bensin untuk bahan bakar genset ini. Selain itu, harga bahan bakar genset ini juga relatif terjangkau. Karena alasan inilah genset bensin cocok untuk bisnis skala kecil bahkan untuk rumah hunian.

Kekurangan dari jenis genset ini adalah genset bensin mengeluarkan suara yang berisik dan cukup keras saat beroperasi. Sehingga mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari genset yang senyap.

Genset Solar Atau Diesel

Selain genset bensin, genset solar atau diesel juga termasuk jenis genset berdasarkan kategori bahan bakar. Dan sama seperti genset bensin, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan bahan bakar genset ini. Walaupun, harganya cenderung lebih mahal daripada bensin. Alasan lainnya yang menjadikan genset diesel populer, terutama di Indonesia, adalah karena biaya perawatannya yang terjangkau.

Genset Gas

Genset gas dianggap lebih ramah lingkungan dibanding genset bensin dan genset solar atau diesel. Jenis gas yang digunakan sebagai bahan bakar genset ini adalah LNG atau LPG, tergantung pada spesifikasi dari genset gas itu sendiri. Bahan bakarnya juga tidak sulit untuk ditemukan. Namun, kekurangan dari genset gas adalah harganya lebih mahal daripada kedua jenis genset sebelumnya.

Genset gas umumnya hadir dalam kapasitas yang besar, sehingga lebih ideal digunakan untuk bisnis berskala industri atau berskala besar yang mempertimbangkan sumber tenaga listrik ramah lingkungan.

Genset Portable

Selanjutnya adalah jenis genset berdasarkan mobilitasnya. Genset portable adalah genset yang dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Karena itulah jenis genset ini dilengkapi dengan tuas pendorong dan roda untuk memudahkan pengguna memindahkannya. Genset portable tentunya cocok untuk Anda yang membutuhkan sumber tenaga listrik yang dapat diletakkan dan dipindahkan di mana saja.

Genset Non-Portable

Kebalikan dari genset portable, genset non-portable tidak dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Alasan utamanya adalah genset jenis ini kebanyakan hadir dengan dimensi yang sangat besar. Genset non-portable memang dirancang untuk ditempatkan secara permanen hanya di satu tempat saja.

Karena dimensinya yang besar, genset non-portable pun mampu menghasilkan listrik dengan tenaga yang besar pula. Karena itulah genset ini cocok digunakan untuk perusahaan dan industri besar. Keunggulan dari genset non-portable adalah lebih tahan lama.

Itu tadi adalah jenis-jenis genset yang umumnya tersedia di tempat jual genset silent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like