3 Faktor Selain Merk Mesin Cuci Piring Terbaik Yang Perlu Disimak Sebelum Beli Produk

Memilih merk mesin cuci piring terbaik menjadi salah satu langkah yang dilakukan orang-orang untuk pembersihan optimal. Namun, selain dari segi merk atau brand, ada tiga faktor lain yang akan membantu Anda menemukan mesin cuci piring atau dishwasher yang sesuai kebutuhan, antara lain:

  1. Ukuran mesin cuci piring

Seperti kebanyakan perangkat elektronik, mesin cuci piring tersedia dalam berbagai ukuran. Maka sebelum membeli, ukur luas tempat yang akan dipasangi perangkat tersebut. Kalau membeli mesin tanpa pengukuran akan merepotkan saat dimensinya tak sesuai. Akibatnya, Anda perlu membeli yang baru dan artinya ada biaya ekstra yang dikeluarkan.

Rata-rata mesin cuci piring yang diproduksi mempunyai kurang dari 18 sampai 24 inci. Periksa juga kapasitasnya untuk disesuaikan dengan peralatan makan yang Anda gunakan.

  1. Tipe dan material mesin cuci piring

Masing-masing merk mesin cuci piring terbaik menyediakan berbagai tipe atau jenis yang akan memudahkan pencarian. Namun, ada tiga tipe yang umum dijumpai di pasaran. Di antaranya adalah jenis portable yang mudah dibongkar pasang sesuai keinginan, jenis countertop, serta jenis built-in yang dapat ditanam di area dapur.

Adapun material yang digunakan biasanya adalah stainless steel. Bahan ini selain mudah untuk dibersihkan dikenal akan kemampuannya menahan risiko korosu.

  1. Durasi pencucian pada mesin

Satu lagi faktor yang menentukan kualitas mesin cuci piring adalah durasi pencucian. Umumnya dishwasher dirancang untuk beroperasi selama 80 sampai 140 menit dalam sekali pemakaian. Akan tetapi untuk kebutuhan skala besar seperti restoran, prosesnya jauh lebih singkat, yakni hanya memerlukan rata-rata 10 menit dalam sekali pakai.

Penyesuaian durasi dengan kapasitas pun akan bermanfaat untuk Anda. Selain menjaga komponen dalam perangkat, konsumsi energinya lebih hemat dan peralatan akan bersih secara optimal.

Demikian tiga faktor selain merk mesin cuci piring terbaik yang sebaiknya dicek secermat mungkin. Merk mana pun yang akhirnya dipilih, pemakaiannya diharapkan sesuai kebutuhan dan mudah buat Anda operasikan untuk membersihkan peralatan masak maupun makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *