Ini Dia Keunggulan Menggunakan Genteng Ringan dan Kuat untuk Rumah Anda

Jenis genteng ringan dan kuat memang menjadi salah satu atap yang cukup populer. Apalagi kalau diproduksi dengan menggunakan baja galvanis atau yang sering disebut Galvalume. Genteng ini hadir dengan berbagai macam keunggulan dan jenisnya juga cukup bervariasi. Perlu diketahui bahwa genteng berbahan baja ringan ini termasuk ke dalam produk modern di industri pembangunan. Tak heran kalau jenis genteng ini semakin populer karena keunggulannya seperti berikut ini.

  1. Proses Instalasi Lebih Mudah

Sesuai dengan namanya, genteng ringan dan kuat mempunyai bobot yang cenderung lebih ringan dibandingkan dengan jenis genteng lain seperti tanah liat. Karena bobotnya yang cenderung ringan, maka jenis genteng ini lebih mudah untuk dibawa, diangkat, ataupun dipasang. Tentunya hal tersebut membuat tukang lebih mudah untuk memasangnya dan tidak perlu banyak waktu. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan juga lebih hemat. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mengganti atap dengan biaya yang relatif terjangkau.

  1. Lebih Tahan Lama dan Tidak Mudah Berkarat

Tidak semua material yang memiliki bobot ringan itu mudah rusak atau ringkih. Karena jenis genteng ringan dan kuat ini mempunyai daya tahan yang baik. Karena walaupun bobotnya tidak seberapa, tapi material baja ringan yang dipakai memiliki kualitas terbaik. Sehingga membuat jenis genteng ini lebih kokoh dan tahan lama. 

Baja ringan adalah salah satu material yang dinilai kuat menahan berbagai macam serangan fisik ataupun kimia, termasuk juga hujan, panas matahari, dan juga salju. Oleh karena itu, genteng ini tidak mudah berkarat dan bisa melindungi rumah dalam jangka waktu yang lama.

  1. Tidak Mudah Terbakar

Genteng yang terbuat dari material baja ringan tidak mudah terbakar dan mempunyai tingkat ketahanan api kelas A. Hal tersebut menjadikannya sebagai pilihan atap paling ideal apabila Anda tinggal di daerah rawan kebakaran atau jarak antar rumah cukup dekat.

Itulah beberapa keunggulan menggunakan jenis genteng ringan dan kuat yang akan Anda rasakan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like