Sebelum Pasang Veneer, Pahami Dulu Definisi dan Manfaatnya Yuk!

Bagi Anda yang tertarik untuk pasang veneer, penting untuk memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan veneer gigi bandung. Dan di dalam artikel ini, Anda akan bisa temukan pembahasan mengenai apa itu veneer gigi hingga manfaatnya. Selamat membaca!

Apa Itu Veneer Gigi?

Veneer gigi merupakan cangkang tipis yang ditempelkan di permukaan depan gigi dengan tujuan memperbaiki penampilan gigi. Maka dari itu, veneer gigi memiliki warna yang mirip dengan warna gigi yang ditempelkan.

Biasanya, veneer gigi dibuat dari material porselen atau resin-komposit. Setelah dipasang, veneer gigi akan menempel secara permanen pada permukaan gigi.

Pemasangan veneer gigi biasanya dilakukan sebagai solusi atas beberapa masalah pada penampilan gigi. Beberapa di antaranya seperti gigi berubah warna, gigi patah, terkelupas, atau gigi yang ukurannya lebih kecil dibandingkan ukuran gigi rata-rata.

Biasanya, pemasangan veneer gigi bandung hanya membutuhkan satu saja untuk gigi yang terkelupas atau patah. Meski demikian, ada juga beberapa kasus dimana pasien membutuhkan 6 sampai 8 prosedur pasang veneer untuk mendapatkan hasil senyum rata serta simetris.

Tujuan dan Manfaat Pemasangan Veneer

Prosedur pemasangan veneer gigi biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mengatasi beberapa kondisi yang menimpa gigi, misalnya:

  • Gigi yang terkelupas atau patah.
  • Terjadi perubahan warna yang parah, atau warna gigi yang tidak merata, serta tidak dapat diatasi dengan penggunaan pemutih gigi.
  • Ukuran gigi yang lebih kecil dibandingkan ukuran rata-rata.
  • Terdapat celah pada gigi.
  • Bentuk gigi yang runcing atau tidak biasa.

Sampai di sini, sudah bisa Anda simpulkan pula apa manfaat dari prosedur pemasangan veneer gigi ini. Secara garis besar, prosedur ini merupakan prosedur kosmetik untuk memperbaiki penampilan gigi.

Tak hanya itu saja, prosedur ini pun dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Pasalnya, pemasangan veneer gigi dapat memberikan senyum yang nampak lebih cerah dan rata dengan cara menyamarkan kekurangan kosmetik yang telah ada pada gigi sebelumnya.

Bagaimana, apakah prosedur pasang veneer gigi bandung benar merupakan prosedur yang sesuai dengan kondisi gigi dan kebutuhan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *