Pahami Jenis-jenis Harga Atap Longspan dan Keunggulannya

Ketika membangun sebuah hunian, tentu atap menjadi salah satu elemen utama yang wajib diperhatikan. Di pasaran sendiri ada banyak jenis atap yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Belakangan ini, atap longspan menjadi salah satu yang cukup populer dan harga atap longspan yang terjangkau. Jenis atap yang satu ini mempunyai beberapa kelebihan dalam hal penggunaannya serta kualitasnya. 

Umumnya, jenis atap longspan terbuat dari tiga campuran material, yakni alumunium, seng, dan juga silikon. Sehingga jenis atap ini sangat kokoh, ringan, dan juga anti korosi atau karat. Namun jika Anda ingin menggunakan atap longspan, pastikan untuk memahami jenis-jenisnya terlebih dulu.

Jenis-jenis Atap Longspan

Berikut ini adalah beberapa jenis atap longspan yang perlu Anda ketahui, diantaranya yaitu:

  1. Atap Longspan Pasir

Jenis atap longspan yang satu ini adalah atap yang mempunyai karakteristik khusus. Atap yang satu ini biasanya dipakai dalam jenis perumahan minimalis dan dipadukan dengan struktur atap baja ringan. Untuk beratnya sendiri cukup ringan sehingga menjadikan jenis atap ini aman untuk perumahan. Dengan memilih jenis atap ini, maka rumah Anda akan terasa nyaman meski sedang hujan. Karena lapisan pasir yang ada di atap ini membuatnya bisa meredam suara dengan baik.

  1. Atap Longspan Lengkung

Sesuai dengan namanya, jenis atap ini bisa diaplikasikan di bangunan yang berbentuk melengkung. Adapun kelebihan dari atap ini yakni mempunyai bentuk lengkung yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan bentuk area hunian Anda.

  1. Atap Longspan Zincalume

Atap yang satu ini umumnya terbuat dari campuran aluminium, silikon, dan juga seng yang mana merupakan jenis atap yang cukup populer dan favorit. Sehingga atap yang satu ini kerap dipakai untuk bangunan komersial karena memiliki sifat yang cukup sederhana dan simple. Selain itu, jenis atap ini juga tak jarang digunakan untuk rumah, karena material zincalume ini juga seringkali dipakai untuk atap kanopi. Total harga atap longspan ini bisa berbeda tergantung ukuran yang dibutuhkan.

  1. Atap Longspan Laminasi

Jenis atap longspan yang satu ini terbuat dari material aluminium dan sudah dilengkapi dengan lapisan foil. Jika dibandingkan dengan jenis atap longspan lainnya, jenis atap yang satu ini cenderung lebih kuat dan tahan lama. Jika Anda memerlukan jenis atap rumah yang awet, maka atap longspan laminasi bisa jadi pilihan.

  1. Atap Longspan Transparan

Jenis atap yang satu ini umumnya terbuat dari material plastik dan hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, bobotnya juga lebih ringan sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan. 

Itulah beberapa jenis atap longspan yang perlu Anda ketahui. Pilih jenis atap dan harga atap longspan yang sesuai dengan kebutuhan hunian dan budget Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *