5 Kiat Aman Terpapar Matahari, Salah Satunya Sedia Sunscreen Cosrx!

Bertepatan di garis khatulistiwa menjadikan Indonesia sebagai negara yang terkena matahari secara penuh dan hampir seluruh masyarakatnya mudah mendapatkan asupan vitamin D alami setiap harinya. Meskipun terkena cahaya matahari memberi manfaat baik secara mental dan fisik, bukan berarti anda bebas berada di luar ruangan tanpa proteksi sunscreen Cosrx.

Kiat Aman Meski Terpapar Matahari

Ada sebagian orang yang senang beraktivitas di ruang terbuka, namun terlalu banyak terkena radiasi UV tanpa proteksi lebih dapat meningkatkan risiko kanker kulit dan inflamasi lainnya. Demi kesehatan kulit tetap terjaga ada beberapa cara aman yang bisa anda ikuti berikut ini : 

  1. Berlindung di bawah bayangan

Anda dapat meminimalisir risiko kerusakan kulit dan kanker dengan berlindung di bawah bayangan seperti di bawah pohon, payung terlebih di jam terik nan berisiko mulai dari pukul 11 siang hingga 15 sore.

  1. Kenakan pakaian yang tepat

Lebih disarankan untuk mengenakan pakaian yang menutupi area tangan dan kaki supaya terhindar dari paparan UV. Agar tetap terasa nyaman dan sejuk meski cuaca panas, pilihlah baju longgar dengan bahan katun, linen, dan lainnya.

  1. Gunakan topi

Untuk proteksi lebih, gunakan juga topi yang dapat melindungi area wajah, telinga, serta bagian belakang telinga. Topi kain berbahan kain kanvas diklaim ampuh melindungi kulit dari paparan UV.

  1. Pakai kacamata

Kacamata juga aksesoris selain topi yang bisa anda gunakan juga untuk melindungi mata dan mengurangi potensi katarak akibat sinar UV. Kacamata pun membuat kulit sekitar mata tetap lembut dan bebas dari sinar matahari langsung.

  1. Sedia selalu tabir surya

Benda yang tidak boleh dilupakan adalah membawa tabir surya ketika bepergian di ruang terbuka. Idealnya anda harus mengaplikasikan sunscreen tiap dua jam sekali mengingat efektivitasnya mulai berkurang karena keringat, gesekan pakaian maupun tangan. Untuk tetap terlindung meski berlama-lama di luar ruangan, pastikan anda selalu sedia produk sunscreen Cosrx berformulasi SPF 50 yang cocok untuk cuaca Indonesia ditambah sensasi kulit lembab dan nyaman berkat ekstrak aloe vera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *