4 Tips Memilih Atap Gelombang Instan Untuk Hunian Minimalis

Banyak orang masih tidak tahu jika atap gelombang instant cocok dipakai untuk atap hunian yang minimalis. Nantinya, akan berpengaruh cukup besar untuk tampilan rumah Anda. Tidak hanya sekedar memberikan perlindungan dari cuaca dan lingkungan tetapi juga nilai estetika. Agar tidak salah pilih, berikut tips memilih atap gelombang paling tepat. 

1.Memilih yang Paling Berkualitas, Awet dan Juga Kuat

Bahan atap seharusnya memang harus kuat serta tahan lama karena menjadi kunci utama atap rumah yang kokoh. Atap gelombang berkualitas baik adalah yang memiliki kode SNI. Hal tersebut bisa dipastikan kokoh dan juga menarik untuk dilihat. Atap gelombang merupakan salah satu atap rumah yang mempunyai ketebalan serta kekuatan paling tepat. 

Hal inilah yang membuatnya tahan lama dan tahan dari tiupan angin kencang dan tidak mudah berkarat. Atap gelombang instant sendiri memiliki model dengan delapan belas daun untuk setiap lembarnya. Spesifikasi dengan P x L sekitar 850 x 1150 yang dapat menghemat waktu ketika pemasangan serta biaya tukang bangunan. 

  1. Struktur dan Bentuk Atap Tepat

Bahan maupun struktur atap memiliki pengaruh pada ketahanan serta kekuatan atap untuk melawan berbagai cuaca di Indonesia. Struktur atap sendiri pada dasarnya akan terdiri dari rangka atap dan juga balok penopang. Pada bangunan tambahan, seperti gudang dan teras Anda dapat menggunakan enam gelombang yang besar. 

Kelebihan atap gelombang plastik dengan enam gelombang yang besar yaitu lebih mudah saat dipasang kuat dan harga terjangkau. Inilah yang membuatnya tepat dipakai untuk atap di setiap ruangan rumah milik Anda. 

  1. Lihat Iklim Cuaca di Lingkungan Tinggal

Iklim cuaca akan berpengaruh ke daya tahan atap rumah Anda. Misalnya, jika berada di lingkungan yang memiliki curah hujan tinggi, maka bisa memakai atap dengan empat belas gelombang yang kecil-kecil. Hal tersebut disebabkan pada kerapatan gelombang akan mempengaruhi ketahanan pada atap saat terkena air hujan maupun angin besar. 

Bila pada lingkungan tersebut memiliki angin dengan tingkat kekencangan besar, atap gelombang yang kecil lebih cocok karena lebih dapat menahan tiupan dari angin kencang. Memakai atap sebelas gelombang kecil dapat melindungi dan membuat nyaman tempat tinggal Anda. 

  1. Pertimbangan Biaya

Pertimbangan budget penting untuk selalu diperhatikan karena beberapa jenis bahan yang mahal bila dibandingkan lainnya. Solusinya dengan memakai produk yang keawetannya terbukti dan sudah teruji dari segi kualitas maupun kelayakan di produk atap gelombang instant sehingga aman dipakai. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like